Written By Unknown on Monday, May 26, 2014 | 9:19 AM

Fashion hijab masa sekarang ini menjadi sebuah trend yang digandrungi dalam dunia fashion terutama oleh wanita ABG dan remaja. Meskipun mungkin ada yang cuma ikut-ikutan atau memang berdasarkan kesadarannya sendiri, aturan agama memang mengharuskan kaum wanita muslimah menutup mahkota rambutnya dengan kerudung (hijab).

Perkembangan model fashion hijab di Indonesia begitu sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan ini terutama di tahun 2012, 2013, dan 2014 dengan munculnya banyak tutorial menggunakan hijab, seperti tutorial hijab yang diberikan Dian Pelangi dan Ghaida Tsurayya.

Tak ketinggalan juga artis seperti Zaskia Adya Mecca yang sekarang sudah berhijab dan memakai busana muslimah.

Beberapa media online menulis ulasan dan artikel mengenai hijab dan jilbab di Indonesia begitu trend dan populer bahkan sampai mendunia. Ada beberapa trend model hijab fashion masa kini yang bisa anda ikuti style gayanya sesuai yang anda inginkan sebagai nahan referensi menggunakan hijab dalam aktivitasnya.

Berikut adalah model hijab fashion masa kini yang banyak diminati di semua kalangan wanita muslimah.

1. Model hijab pashmina berbahan chiffon sutera
Model hijab ini cocok untuk suasana dan kondisi apa pun. Bahan chiffon sutera yang lembut dan ringan memberi kesan santai namun tetap cantik dan menawan.

Model pashmina bisa di kreasikan menjadi bermacam-macam gaya dan bentuk. Seperti gaya menjuntai jatuh yang memberi kesan seperti pengganti rambut atau gaya hijab turban untuk suasana yang lebih terkesan formal.

2. Model hijab pashmina dan bergo berbahan kaos
Model hijab dengan bahan kaos ini cenderung banyak digunakan untuk suasana rilex santai dan tentunya simple yang paling nyaman untuk dipakai, karena bahan kaos itu cenderung terasa dingin dan menyerap keringat.

Untuk aktivitas diluar ruangan, kerudung bahan kaos menjadi alternatif opsi yang tepat bagi anda. Bahan dari kaos memang mudah diatur sehingga terlihat rapi pada saat digunakan.

3. Model hijab paris segi empat bahan katun
Model hijab segi empat memang yang paling banyak digunakan oleh semua wanita hijabers. Jilbab model ini bisa di kreasikan menjadi banyak gaya.

Bahan katun paris ini juga yang banyak digunakan wanita untuk suasana formal seperti berhijab ke kantor. Namun cocok juga untuk suasana santai tergantung bagaimana cara anda memakainya.

4. Model hijab satin sawl dan kreasinya
Model hijab bahan satin sawl memberi kesan mewah, menawan dan elegan. Jilbab model ini sering digunakan untuk acara-acara tertentu seperti acara pesta.

Tekstur bahannya yang licin, memang agak sedikit sulit untuk dibuat bermacam-macam kreasi. Tetapi setimpal dengan keindahannya. Untuk anda  yang suka tampil glamour nan mewah hijab bahan satin sawl sangatlah cocok untuk anda gunakan.

5. Model hijab chiffon motif kerudung panjang
Model hijab kerudung panjang bahan chiffon bermotif lebih cocok buat anda yang suka berpenampilan dengan gaya kerudung yang menutupi badan anda, sehingga baju yang digunakan pun tertutupi dengan hijab yang anda pakai.

6. Model hijab ciput maroko berbahan kaos zipper
Model hijab ciput maroko diperuntukkan bagi anda yang suka tampil simple, sehingga dalam memakai kerudungnya bisa dengan cepat, praktis dan mudah.

Terkesan tidak mau ribet, inilah yang terlihat dalam hijab ini namun tidak akan mengurangi aura kecantikan anda.

7. Model hijab ciput ninja antem bahan kaos
Hampir sama dengan model hijab ciput maroko, hijab ini pun bisa anda gunakan ketika dikejar waktu agar cepat dalam menggunakan hijab. Tetapi bukan berarti dalam waktu santai tidak bisa menggunakan model hijab ini, karena orang tua tidak sedikit yang memakai hijab dengan gaya ini.

Pada dasarnya semua gaya fashion berhijab dikondisikan dengan situasi dan kondisi, agar tidak berkesan berlebihan atau malah terkesan salah memakai kostum hijab. Pemilihan bahan hijab yang dipakai juga penting agar nyaman ketika anda pakai.

Bermain warna antara hijab dan busana pakaian anda akan memberi kesan lebih menarik, terutama jika anda mengkombinasikan warna sesuai selera anda. Tapi harus hati-hati dalam pemilihan warnanya.

Nah itulah beberapa ulasan trend model hijab masa sekarang ini yang begitu populer. Mana gaya hijab yang cocok untuk anda pakai?

0 comments:

Post a Comment

Tutorial Hijab© 2015. All Rights Reserved. Template By Nova FR Blogger