Written By Unknown on Saturday, June 14, 2014 | 1:35 AM

Dunia entertaiment memang menjadi sorotan kamera setiap harinya. Penampilan para artis tentu menjadi topik yang selalu menjadi bahan pembicaraan dalam media elektronik seperti televisi dan internet.

Banyak yang terlihat jika diperhatikan dalam acara-acara gosip para artis papan atas ini, memantapkan diri untuk tampil dengan mengenakan hijab, alasannya entah itu karena memang mendapat hidayah atau yang ingin memperbaiki dan memantapkan agamanya dengan lebih baik lagi.

Awal mulanya mereka terkenal dengan penampilan yang glamour sebagaimana dunia artis pada umumnya dengan pakaian mini yang banyak mempertontonkan aurat mereka, tetapi kini tidak sedikit artis yang lebih Islami dalam hal busana pakaian..

Beberapa artis terkenal ini, punya ciri khas tertentu masing-masing dalam berbusana menggunakan hijab, dan karena inilah hijab yang dijual di pasaran seringkali dilabeli nama-nama artis itu sendiri agar bisa laku di pasaran. Contohnya saja hijab Zaskiya dan hijab artis lainnya.

Nah, berikut ini beberapa gambar beserta ulasan model hijab artis Indonesia masa kini.

1. Hijab Nuri Maulida
Gaya hijab yang ditampilkan Nuri Maulida terbilang populer karena banyak di ikuti oleh kalangan remaja. Tampilannya yang fashionable cocok dikenakan oleh wanita remaja sekolahan dan kuliahan, menjadikannya banyak favorit untuk ditiru dalam hal memakai hijab masa kini.

Lihat saja tampilan pada gambar diatas, cantik bukan? Cocok bagi anda yang ingin berhijab dengan gaya baru yang terlihat lebih cantik dan modis.

2. Hijab Zaskia Adya Mecca
Pada awal mulanya artis cantik ini memang tidak berhijab seperti sekarang, setelah memutuskan untuk berhijab ia merasa lebih nyaman dan terlindungi. Istri dari Hanung Bramantyo ini menggunakan hijab yang bernama "Hijab Sorong".

Hijab sorong ini seringkali ia gunakan dalam beberapa episode sinetron, maupun film layar lebar yang ia bintangi. Selain dalam filmnya, Zaskia Adya Meccajuga sering menggunakan hijab ini dalam kehidupan sehari-harinya diluar akting filmnya.

3. Hijab Zaskia Sungkar
Keputusannya dalam memakai hijab ternyata juga membawa dampak positif, yakni menjadi trend dalam busana muslim. Ciri khas hijab Zaskia Sungkar ini, merupakan Hijab Pashmina yang sengaja tidak dikancing, dan ia hanya perlu mengenakan ciput ninja dibalik hijab pashmina tersebut.

Seperti artis lainnya awalnya artis cantik ini tidak memakai hijab namun setelah menikah dengan Irwansyah ia memutuskan untuk memakai hijab secara sepenuhnya, tidak hanya dalam peran film saja.

4. Hijab Oki Setiana Dewi
Film "Ketika Cinta Bertasbih" inilah yang mengantarkannya Oki Setiana Dewi menjadi artis yang dikenal masyarakat luas karena wajahnya yang cantik, kalem dan keibuan dengan pemakaian hijabnya yang panjang menutup seluruh bagian dadanya.

Meski disini Oki tampil dengan hijab yang full dibagian depan, hijab Oki ini tetap mewabah dan ia sangat teguh dalam dalam memegang aturan berhijab yang benar, ini salah satu artis yang patut ditiru sikapnya dalam berhijab untuk anda wanita muslimah.

5. Hijab Inneke Koesherawati
Artis cantik yang seringkali menjadi ikon iklan di televisi ini, terkenal dengan penampilan style gaya hijabnya yang cukup sederhana, Inneke Koesherawati memang hanya menggunakan hijab segi empat, namun bahan yang digunakannya yaitu kain bahan katun paris dengan kedua sisi yang terlihat lebih rapi karena hijab dililit pada batang leher.

6. Hijab Dian Pelangi
Kembali lagi nama Dian Pelangi menjadi trending topic dalam dunia fashion hijab tanah air. Lulusan ESMOD ini memang gemar memberikan foto dan video tutorial memakai hijab yang selalu ia upload dalam internet.

Hingga saat ini banyak wanita  muslimah yang mencari informasi tentang hijab Dian Pelangi sebagai bahan referensi ketika mau berpenampilan yang 'berbeda' dari biasanya.

7. Hijab Angel Lelga
Caleg dari partai PPP ini cukup mengejutkan karena dari dunia artis yang notabene jauh dari ranah politik tiba-tiba menjadi caleg di daerah Jawa Tengah. Mantan istri sirih penyanyi dangdut Rhoma Irama ini berani maju menjadi caleg dengan berbekal ketenaran agar bisa dipilih masyarakat dan bisa duduk di DPR.

Yang menarik lainnya yaitu semenjak mengikuti bursa caleg gaya pakaian yang dipakai oleh Angel Lelga juga berubah menjadi busana hijab dengan ciri khasnya tersendiri. Yaitu bagian ujung kerudung di depan dada di beri aksesoris seperti ring, sehingga tampilannya bisa dilihat seperti pada gambar diatas.

8. Hijab Dewi Sandra
Sudah cukup lama Dewi Sandra mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya. Wajah oriental yang berparas cantik ini memantapkan niatnya untuk selalu memakai hijab. hal tersebut tidak mengurangi aktivitas dirinya dalam dunia keartisan.

Gaya hijab yang digunakan Dewi Sandra ternyata banyak di ikuti oleh hijabers terutama para penggemarnya. Dewi Sandra dikabarkan membuat suatu komunitas kumpulan para hijbers dengan mengeluarkan beberapa style model hijab yang ia sering pakai.

9. Hijab Marshanda
Akhir-akhir ini nama artis Marshanda banyak diperbincangkan di tv karena ia bercerai dengan suaminya. Namun hal menarik yang akan kita bahas dari Marshanda bukan itu, tetapi gaya busana hijab yang iya pakai dalam dunia keartisannya.

Gaya hijab yang dikenakan Marshanda sepertinya cocok ditiru oleh kalangan wanita ABG dan remaja yang ingin memakai hijab. Tampilan modis dengan ciri khas anak muda dan remaja menjadi alternatif pilihan busana hijab yang patut anda contoh.

10. Hijab Fatin Sidqia Lubis
Bagi anda yang suka musik mungkin tidak asing lagi dengan nama Fatin Sidqia Lubis. Ia merupakan jebolan salah satu ajang pencarian bakat X-Faktor dan berhasil menjadi juara pertama. Yang menarik dari Fatin yaitu selain suara emasnya yang khas, gaya busananya ketika tampil di panggung yaitu menggunakan hijab.

Tidak banyak penyanyi yang memilih untuk memakai hijab ketika tampil bernyanyi dalam sebuah panggung. Selain dalam panggung, seorang Fatin dalam kesehariannya memang memakai hijab dan ia tidak mau melepaskannya ketika tampil di depan banyak orang.

Itulah beberapa gambar dan ulasan mengenai model hijab artis Indonesia masa kini yang mungkin bisa anda tiru dan ikuti dalam hal penampilan anda sehari-hari ketika beraktivitas agar bisa menutup aurat anda.

Semoga kisah-kisah artis di atas yang memutuskan untuk memakai hijab bisa bermanfaat buat anda para ladies, tentunya juga bisa menginspirasi dalam hal pakaian busana yang akan anda kenakan.

Nah setelah anda baca-baca manakah gaya hijab yang akan anda pilih?

0 comments:

Post a Comment

Tutorial Hijab© 2015. All Rights Reserved. Template By Nova FR Blogger